Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengatakan, gerakan Pramuka sangat strategis mendorong gerak cepat organisasi kepemudaan di daerah itu.

"Melalui implementasi Dasa Dharma Pramuka, diharapkan dapat mendorong seluruh organisasi kepemudaan yang ada, agar aktif dan inovatif terlibat langsung dalam pembangunan di daerah ini," ujar Ridwan Yasin, di Gorontalo, Selasa, yang baru saja terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gorontalo Utara, , Provinsi Gorontalo, untuk periode 2019-2024, menggantikan ketua sebelumnya, yaitu mantan Wakil Bupati Roni Imran.

Target jangka pendek yang akan dilakukan Pramuka, kata Ridwan, yaitu membangun sekretariat dan penyegaran kepengurusan di tingkat ranting.

Ia pun akan menyusun program-program strategis dan penganggaran yang tepat, agar gerakan Pramuka di daerah itu benar-benar menjadi organisasi kepemudaan paling aktif, baik di tingkat kabupaten, provinsi, serta mengikuti seluruh ajang kepramukaan di tingkat nasional dan internasional.

"Kita akan meningkatkan prestasi melalui pramuka, sebab prestasi akan memacu semangat kaum muda di daerah ini untuk menjadi generasi produktif, inovatif dan berdaya saing unggul," ujarnya.

Ia berharap, seluruh anggota pramuka di daerah itu, bersatu merapatkan barisan mewujudkan pramuka millenial yang mampu berprestasi mengukir prestasi.

"Pramuka harus menghimpun seluruh generasi muda di daerah ini, agar bergerak cepat menjadi terbaik ikut membangun daerah," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019