Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap Festival Pesona Bunaken dapat mengangkat potensi pariwisata Gorontalo yang akan digelar di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya yakin dengan digelarnya Festival Pesona Bunaken, maka dapat mengangkat potensi pariwisata dan potensi lainnya di Sulawesi Utara termasuk Gorontalo," ujarnya usai memberikan sambutan pada kegiatan tersebut di Manado, Jumat (19/7).

Nelson pun berharap gelaran pariwisata bertaraf nasional tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan, lebih semarak dan variatif.

"Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Sulawesi Utara dan Gorontalo saja, tetapi juga ada yang dari pulau Jawa. Tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memperkenalkan sejumlah produk unggulan kebanggaan daerah Gorontalo.

"Di Gorontalo kami memiliki kain khas sulaman karawo, kemudian kupiah keranjang dan bahkan hari ini kami juga tengah mendorong kerajinan kupiah eceng gondok, kebetulan kami punya Danau Limboto yang memiliki sumber dayanya," ungkap Nelson.

Nelson juga memperkenalkan kuliner khas Gorontalo seperti milu siram, serta destinasi wisata andalan seperti Pentadio Resort, puncak Dulamayo dan Menara Pakaya.

"Kami berharap nantinya dapat terjadi sirkulasi pariwisata, tidak hanya antara Gorontalo dan Sulut tetapi juga daerah daerah lain di Indonesia," kata dia, lagi.

Nelson mengaku jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun selalu mengadakan event pariwisata tahunan yaitu Festival pesona Danau Limboto.

"Festival ini akan kami gelar pada akhir bulan September 2019, dan akan mengundang seluruh daerah," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019