Tim sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku mewaspadai tim dari Gorontalo guna merebut tiket PON XX saat tampil pada ajang prakualifikasi di Makassar, Sulawesi Selatan 2-6 Agustus 2019.

"Wilayah IV disebut-sebut "neraka" karena dihuni pemain-pemain nasional. Pesepak takraw putra Gorontalo peraih medali emas PON XIX, regu putri Sulawesi Barat peraih medali emas PON XIX," kata Firman, Pelatih sepak takraw Sultra Firman Kasim.

Namun tim dari Sultra mengaku optimistis karena sudah menjalani pelatihan terpusat selama satu bulan.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan  Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra Abd Razak di Kendari, mengatakan sembilan atlet putra dan sembilan atlet putri sudah siap melawan atlet 10 provinsi lainnya.

"18 pesepak takraw andalan yang akan berkompetisi merebutkan tiket PON  hasil seleksi dari puluhan pemain yang dijaring dari daerah-daerah maupun klub. Seleksinya pun cukup ketat sehingga menemukan pemain andal," kata Razak.

Sultra yang berada di wilayah IV akan berkompetisi memperebutkan tiket PON XX melawan Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua, tuan rumah PON XX.

Pewarta: Sarjono

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019