Personel Korem 133/Nani Wartabone melakukan kegiatan karya bakti untuk membantu warga di Desa Tolitio, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membersihkan lingkungan.

Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabobe, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Minggu mengatakan kegiatan itu dilakukan agar lingkungan di Desa Tolitio, Kecamatan Tibawa, itu tetap bersih dan indah.

"Sesuai dengan permintaan dari desa, kami membersihkan lingkungan agar tetap bersih dan indah dan terjaga keasriannya," ujarnya.

Menurut Kapenrem, dengan adanya kegiatan itu maka kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya akan semakin tumbuh dan sadar akan kebersihan sekitar.

"Kami bersama Camat Tibawa Rollys Katili juga memberikan semangat kepada para perangkat desa dan masyarakat yang mengikuti kegiatan pembersihan dan keindahan lingkungan agar dapat melakukan kegiatan semacam itu secara berkelanjutan," kata dia.

Mayor Fathan menjelaskan jika lingkungan dan pekarangan rumah bersih, maka berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor tidak akan berkembang biak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019