Ketua PWNU Provinsi Gorontalo, Zulkarnain Suleman, meminta pemerintah provinsi mendukung pengembangan Universitas Nadhlatul Ulama (NU) di daerah itu.

Zulkarnain ketika bertemu dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah dinas gubernur di Gorontalo, Senin mengatakan, pihaknya menyampaikan beberapa hal kepada gubernur terkait penambahan fasilitas untuk kampus tersebut.

“Pada intinya pertemuan ini membahas bagaimana perkembangan Universitas NU ini di Gorontalo sebagai perguruan tinggi yang baru. Gubernur mengharapkan universitas ini bisa memberikan kontribusi positif untuk pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo. Nah untuk mendukung semua itu peran pemerintah daerah sangat kami harapkan,” kata Zulkarnain.

Dia menambahkan sebagai langkah awal pihaknya meminta penambahan fasilitas di bidang perikanan.

Menurutnya banyak infrastruktur dan fasilitas dari pemerintah provinsi gorontalo untuk program perikanan yang saat ini tidak maksimal digunakan, namun dapat dimanfaatkan sebagaiabolatorium untuk Program Studi Perikanan.

"Pemprov sudah menjajikan bahwa semua pengajuan kami akan ditindaklanjuti berdasarkan prosedur peraturan yang ada," tambahnya.

Saat ini Universitas NU sudah memasuki tahun kedua sejak dibangun 2018 dan diresmikan langsung oleh Menristekdikti pada Januari 2019.

Universitas NU belum memiliki fakultas melainkan masih berupa program studi dengan 11 bidang yang telah dibuka.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019