Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memutasikan 134 pejabat, yang terdiri dari 43 Pejabat Administrator dan 91 Pejabat Pengawas.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melantik para pejabat tersebut di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo, Selasa.

Ia meminta agar pejabat yang dilantik mampu berinovasi dan memberikan lompatan kinerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurutnya pejabat dituntut menguasai dan memahami tugas pokok dan fungsinya, sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Saya minta, saya mohon kepada bapak ibu sekalian yang diambil sumpah hari ini harus menunjukkan kinerja yang baik. Terutama menguasai memahami serta membuat inovasi. Saya tidak menginginkan kalian terjebak dalam rutinitas,” tambahnya.

Gubernur menyebut tantangan pemprov saat ini semakin besar, karena masyarakat semakin kritis dan intensif melakukan pengawasan.

Oleh karena itu, pejabatnya harus bekerja dengan penuh dedikasi, integritas dan loyal terhadap aturan.

“Ingat loyal terhadap aturan. Bukan loyal pada pak sekda, wakil Gubernur, atau gubernur. Bukan itu. Tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Pihaknya juga meminta agar aparatur pemerintahan tetap solid dalam bekerja, serta tidak terlibat dalam pertikaian, fitnah dan menjelek-jelekan satu sama lain.

"Budaya saling menghormati, saling menghargai dan saling membantu harus terus dijunjung tinggi dalam bekerja," tambahnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019