Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di gedung David-Tonny, Limboto dengan tema Aku Anak Gorontalo Sehat, Cerdas, Mandiri dan berkarakter Menuju Anak Gemilang.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada rangkaian HAN tersebut, di antaranya lomba tata upacara bendera, baris berbaris, serta Jumbara sahabat anak gemilang.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway di Gorontalo, Kamis, mengatakan lomba tata upacara dan baris berbaris bertujuan untuk memperdalam rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan.

Serta meningkatkan kedisiplinan, kesehatan, jasmani dan rohani, sportifitas, kreatifitas anak serta membangun kekompakan dan kerjasama, selain menambah wawasan dan keterampilan siswa.

"Peserta tata upacara bendera dan baris berbaris ini adalah sejumlah 19 grup yang berasal dari siswa sekolah dasar. Setiap kecamatan mengirim kelompok yang berjumlah 55 orang anak. Dan untuk jumbara sahabat anak terdiri dari pramuka panggalang dan anak-anak perwakilan 19 kecamatan se Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan bahwa anak-anak merupakan masa depan penerus bangsa yang dicintai dan dibanggakan.

"Kita berkumpul untuk menghadiri peringatan HAN 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo. Semoga melalui kegiatan ini anak-anak Indonesia semakin rajin menuntut ilmu, giat berolah raga, kreatif dalam seni dan lebih berbakti kepada kedua orang tua," ungkapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019