Sebanyak 2.655 ekor sapi dan 49 ekor kambing dengan total 2.704 ekor hewan kurban disembelih pada Idul Adha di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo mengatakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 198 ekor dibandingkan tahun lalu.

"Hal ini tidak luput dari kesadaran masyarakat untuk menyembelih hewan kurban," ucap Bupati Nelson saat menghadiri pendistribusian hewan kurban kepada kaum dhuafa se Kecamatan Limboto Barat di Desa Padengo.

Nelson mengaku jika peningkatan penyembelihan hewan kurban di kabupaten Gorontalo pertanda peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ekonomi masyarakat terus naik dan di sisi lain Kabupaten Gorontalo adalah salah satu daerah yang telah melakukan pencanangan daerah sebagai lumbung ternak," ucapnya.

Menurutnya, apa yang diberikan hari ini merupakan wujud membahagiakan masyarakat. Walau nilainya tidak seberapa akan tetapi wujud itu diberikan dan semoga silaturahim tetap terjaga.

Sementara itu, Ketua Forum Dakwah Pencinta Damai (FDPD) Provinsi Gorontalo Bahtiar Hasaniah menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Nelson kepada warga kaum dhuafa.

"Mewakili masyarakat kami menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Pak Bupati," ungkapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019