Sejumlah warga di Kabupaten Bone Bolango memberi apresiasi kepada Pemkab setempat yang akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terintegrasi, sebagai bentuk pendekatan pelayanan yang mudah dan maksimal.

"Program pemkab ini tentunya memiliki manfaat yang besar bagi warga, kami sangat mendukungnya," kata Abdul, salah satu warga setempat, Senin.

Kehadiran Mal pelayanan seperti ini, diharapkan bisa dipercepat guna memudahkan pengurusan administrasi dalam layanan bidang usaha yang digeluti pria parubaya ini.

"Kami rencana akan membuka usaha kecil menengah, dengan harapan prosesnya dipermudah, khususnya administrasi izin dan sebagainya," tandasnya.

Hal sama disampaikan Ardi, salah satu mahasiswa di Gorontalo, bahwa program Mal pelayanan Publik Terintegrasi ini bisa menjadi percontohan untuk kabupaten dan kota, termasuk dunia akademik di perguruan tinggi.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, rencana pembangunan MPP ini untuk layanan terintegrasi, cepat, murah, dan terbuka dalam satu gedung.

Diharapkan dengan kehadiran ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai pelayanan publik dari pemerintah dalam satu tempat.

"Dengan kehadiran mal seperti ini, warga tidak perlu lagi mengunjungi banyak instansi maupun gedung perkantoran yang berbeda-beda untuk mendapatkan berbagai layanan publik," kata Hamim yang baru saja meletakkan batu pertama pembangunan Mal itu.

Mal pelayanan tersebut akan melayani pengurusan KTP-el, akta kelahiran, akta kematian, Kartu Keluarga, surat izin usaha, tanda daftar perusahaan, izin membangun bangunan.

Termasuk juga melayani pengurusan surat izin mengemudi (SIM), pembayaran pajak maupun PBB, BPHTB, dan lain sebagainya.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019