Gorontalo, (Antara) - Dewan Kota (Dekot) Gorontalo tetap mempertahankan Koalisi Merah Putih (KMP), setelah kelengkapan dewan terbentuk, demikian Wakil Ketua Dekot Gorontalo Erman Lajengke, Kamis.

"Para pimpinan partai yang ada di Kota Gorontalo telah mendeklarasikan terbentukknya KMP di Dekot Gorontalo," kata Erman yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gorontalo tersebut.

Dia menjelaskan, partai yang tergabung dalam KMP di Dekot Gorontalo tersebut yakni Demokrat, Golkar, Gerindra, PPP, PAN sera PBB.

Dia mengatakan, saat ini terdapat 25 kursi di Dekot Gorontalo terdiri dari Partai Golongan Karya (Golkar) 4 Kursi, Demokrat 4, PAN 4, PPP 3, Hanura 3, PDIP 3, Gerindra 2 serta PBB 2 kursi.

Sementara untuk fraksi pada periode lalu hanya bejumlah 5, namun untuk periode 2014-2019 berjumlah 7 terdiri dari Fraksi Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PDIP, Hanura serta Fraksi gabungan Gerindra dan PBB.

Dia menjelaskan, meskipun telah terbentuk KMP di Dekot Gorontalo namun pihak tetap berpegang pada aturan partai yakni menyuarakan aspirasi rakyat dan bertekad membangun Kota Gorontalo dalam beberapa tahun ke depan.

"Perbedaan pendapat dalam pengambilan suatu keputusan adalah wajar, tetapi muaranya harus tetap mempertahankan musyawarah untu mufakat," kata Politisi yang sudah dua periode di Dekot Gorontalo itu.  

Pewarta: M. Fachry Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014