Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai membangun jalan bagi warga transmigrasi di Desa Ayumolingo, Kecamatan Pulubala.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu mengatakan, jika jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga disana karena menjadi akses untuk mengangkut hasil panen.

"Pembangunan jalan ini untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab keluhan warga transmigrasi, kita berkomit untuk membangun jalan sepanjang 1,6 Km," tambah dia.

Pengerjaan jalan tersebut dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo dengan menggunakan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

"Selain itu kita akan membangun jembatan dengan bentang 20 meter dari sumber dana APBN tahun 2019 dan pembangunan embung Desa Ayumolingo," kata dia.

Sementara itu, Kepala bidang pengembangan Kawasan Transmigrasi Irawati Usma menambahkan, pembangun itu merupakan komitmen Bupati Nelson Pomalingo kepada warga transmigrasi.

"Menyahuti kebutuhan masyarakat dalam rangka mempermudah akses transportasi guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga," jelasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019