Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Warga Gorontalo menyambut gembira terpilihnya Rahmat Gobel menjadi Menteri Perdagangan dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diumumkan Minggu (26/10).

"Kami gembira ada putra daerah ini yang menjadi menteri. Saya pribadi sangat yakin dia bisa bekerja dengan baik, karena perdagangan memang bidangnya," ungkap salah seorang warga Kota Gorontalo, Maryam Musa.

Menurutnya, meski Rahmat jarang pulang ke Gorontalo, namun pengusaha sukses tersebut memberi perhatian besar pada daerah asalnya seperti memberikan bantuan untuk warga kurang mampu dan tokoh-tokoh adat.

Selain itu, kata dia, Rahmat juga peduli terhadap peningkatan pendidikan agama khususnya pondok pesantren dan pembangunan masjid-masjid besar.

Warga lainnya, Amir Yahya menilai Jokowi tak salah memilih menteri perdagangan karena pengalaman Rahmat sebagai pengusaha akan sangat membantu.

"Beberapa tahun lalu kami mendukung Rahmat Gobel menjadi Gubernur Gorontalo, tapi sepertinya dia tidak berminat. Mungkin jadi menteri jauh lebih cocok," tambahnya.

Ia mengaku bangga saat Jokowi mengumumkan nama Rahmat dalam susunan kabinetnya dan berdoa agar kepercayaan itu bisa dijaga dengan baik.

Ia berharap kinerja sang menteri bisa memuaskan masyarakat Indonesia di tengah pertarungan politik yang ada saat ini.  

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014