Partai Amanat Nasional (PAN) tetap bersikap objektif meski tidak meraih jatah kursi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gorontalo Utara, juga anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, Lukman Botutihe, di Gorontalo, Senin mengatakan Fraksi PAN tidak akan berkecil hati meski tidak meraih satu kursi pimpinan AKD di lembaga tersebut, serta tidak memilih menjadi oposan ekstrim baik di DPRD maupun terhadap program-program yang akan dijalankan pemerintah daerah.

"Kami senantiasa objektif dan mendukung seluruh kebijakan, khususnya kebijakan pemerintah daerah yang berpihak pada rakyat," ujar Lukman.

PAN di DPRD Gorontalo Utara menyadari, tidak lagi menempati kursi pimpinan bahkan hanya meraih empat kursi pada Pemilu 2019 atau kehilangan satu kursi dibanding Pemilu 2014.

Namun bermodal satu fraksi utuh kata Lukman, PAN berkomitmen kepada rakyat, meski tidak menempati AKD di DPRD tetap akan memperjuangkan hak-hak atau kepentingan rakyat, yang tidak terakomodir sesuai harapan.

Lukman menambahkan, Fraksi PAN di DPRD tersebut, tidak akan bersikap ngotot pun tidak akan menolak jika mendapat kepercayaan menempati kursi pimpinan AKD.
"Jika dipercaya, kami siap namun tidak akan bersitegang mendapatkan jatah alat kelengkapan," ujar Lukman.

Tugas Fraksi PAN tambahnya, adalah mengawal seluruh aspirasi masyarakat serta program-program pemerintah daerah dan jalannya pembangunan yang akan bermuara pada kepentingan rakyat dan kemajuan daerah.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019