Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) memilih tetap menjaga konsistensi dan komitmen di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, meskipun tidak menempati satupun jabatan alat kelengkapan dewan.

Hal itu disampaikan anggota Fraksi PAN, Alhamid Otoluwa, di Gorontalo, Kamis.

Ia mengaku, meski tidak menduduki jabatan di alat kelengkapan dewan, namun kinerja seluruh anggota DPRD di fraksi tersebut, akan tetap optimal.

"Kami tidak berkecil hati dan tetap konsisten menjalankan tugas dan amanah yang diemban, termasuk konsisten dengan putusan-putusan yang dilakukan oleh para pimpinan DPRD," ujarnya.

Demi menjaga nama lembaga kata Alhamid, fraksi PAN wajib menjaga konsistensi, komitmen dan komunikasi.

Ia sendiri mengaku, senantiasa menjaga kebersamaan di internal fraksi termasuk dengan para anggota DPRD dari fraksi lainnya.

Tidak satupun menempati alat kelengkapan dewan ditegaskan Alhamid, tidak akan mempengaruhi mereka dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan.

Seperti diketahui, alat kelengkapan dewan yang resmi terbentuk dan terisi di DPRD tersebut, pengisiannya didominasi para anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Nasdem dan gabungan Para Bintang (PPP, PKS, Gerindra dan Hanura) yang tergabung dalam koalisi 17, ditambah fraksi Golkar.

Ketua Komisi I ditempati anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua dari fraksi gabungan Para Bintang (PPP) dan Sekretaris dari PDI Perjuangan.

Komisi II diketuai anggota DPRD dari fraksi Nasdem, Wakil Ketua dari fraksi PDI Perjuangan dan Sekretaris dari fraksi gabungan Para Bintang (Hanura).

Komisi III ditempati anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua dari fraksi Nasdem, Sekretaris dari fraksi gabungan Para Bintang (Gerindra).

Sementara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) diketuai anggota DPRD dari fraksi gabungan Para Bintang (Hanura), Wakil Ketua dari fraksi PDI Perjuangan dan Badan Kehormatan diketuai anggota fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua dari fraksi Nasdem.

Untuk Badan Anggaran dan Badan Musyawarah, dipimpin unsur pimpinan DPRD dan terdiri dari para anggota dari lima fraksi yang ada.***
Para anggota DPRD Gorontalo Utara dari lima fraksi yang ada di lembaga itu. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019