Jakarta, (ANTARA/GOHITZZ) ‎- Mic adalah "alat perang" yang utama bagi seorang penyanyi. Makanya, harga semahal apapun pasti akan diburu demi mendapat kualitas suara yang bagus.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Raisa. Bagi dia, mic adalah segalanya. Oleh karena itu, dia berusaha mencari mic yang paling bagus.

"‎Mic itu alat perang nomor satu buat penyanyi. Itu kan yang memberi penghasilan buat kita. Kalau kualitasnya baik, kenapa enggak? Soalnya, kita harus kasih yang maksimal ke penonton. Ya menurut saya itu wajar," ujar Raisa.

Harga mic yang digunakan Raisa di atas Rp100 juta. Namun beruntung, Raisa mendapat sponsor dari Sennheiser. Jadi, dia bisa mendapat mic yang dibutuhkan.

"Iya sih harganya sampai ratusan juta. Tapi saya sekarang‎ lagi jadi brand ambassador Sennheiser. Saya dapat spesial, jadi enggak ada yang punya. Warnanya, ijo telor asin, terus ada tulisan Raisa-nya," terang dia.

Bagi pelantun "Mantan Terindah" ‎itu, penggunaan mic itu, cocok-cocokkan. Dia mengatakan, ada yang kualitasnya bagus, tapi tidak pas dengan suaranya.

"Saya sempat nyoba ke beberapa tipe, tapi enggak cocok. Ada tipe baru, yang mungkin kualitasnya lebih bagus. Tapi, kalau enggak sesuai dengan cara saya nyanyi, jenis suara saya, ya mendingan enggak usah‎. Sejauh ini, saya cuma seneng sama mic yang ini aja," tutup dia.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014