Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyalurkan bantuan langsung dari Baznas ke 160 warga kurang mampu yang tersebar di daerah itu.

Bantuan senilai Rp500 ribu ke masing-masing warga, diserahkan Bupati di dua tempat yang berbeda, yakni Kecamatan Kabila raya sebanyak 60 orang, meliputi Kecamatan Kabila, Tilongkabila dan Botupingge.

Sementara untuk Kecamatan Bone Pesisir raya sebanyak 100 orang, meliputi Kecamatan Kabila Bone, Bone Pantai, Bulawa, Bone Raya, di gedung pusat kegiatan belajar masyarakat Kecamatan Bone Pantai.

Bupati mengatakan bantuan dari Baznas ini bersumber dari Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) gaji ke-13 dan THR tahun 2019 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Bone Bolango sebesar 2,5 persen yang jumlahnya mencapai Rp755 juta lebih.

Kemudian ZIS ASN yang terkumpul ini kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima, seperti panti asuhan dan warga yang kurang mampu.

"Jadi kita harus bersyukur, ini bukti ASN Bonebol sayang kepada rakyat. Meski tidak banyak, tapi setelah terkumpul ternyata kelihatan hasilnya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Baznas Bonebol Harun S Badjoda dalam laporannya dana bantuan ZIS yang diserahkan bersumber dari gaji ke-13 dan THR ASN Bonebol tahun 2019.

Untuk THR berjumlah Rp382 juta lebih dan gaji 13 Rp372 juta lebih, dengan jumlah totalnya mencapai Rp755 juta lebih.

Bantuan ZIS ASN ini kemudian disalurkan melalui beberapa jenis kegiatan, di antaranya BLT dimana setiap orangnya mendapatkan uang tunai Rp500.000.

Selanjutnya bantuan untuk para pedagang, bantuan untuk operasional panti asuhan, bantuan untuk pembangunan madrasah ibtidaiyah, bantuan usaha pemuda produktif, dan ragam bantuan lainnya.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019