Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu, memberi ucapan selamat secara khusus pada dua orang menteri asal Gorontalo.

Setelah pelantikan oleh Presiden Joko Widodo, para menteri kabinet Indonesia Maju, periode 2019-2024 itu, menerima ucapan selamat dari berbagai kalangan.

"Saya memanfaatkan momen itu, untuk memberi ucapan selamat dari rakyat Gorontalo disampaikan secara khususnya kepada dua orang menteri, asal daerah ini yaitu, Suharso Monoarfa, sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olah raga," ujarnya.

Ia mengaku, menemui langsung Suharso Monoarfa untuk menyampaikan rasa bangganya tersebut, termasuk ucapan selamat dari rakyatnya.

Ia mengatakan, terpilihnya putra Gorontalo sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju, membuktikan bahwa sumber daya manusia (SDM) Gorontalo, patut diacungi jempol.

"Mereka berdua termasuk dalam deretan tokoh-tokoh terbaik dari Provinsi Gorontalo, yang menduduki posisi strategis baik eksekutif maupun legislatif di tingkat pusat," ujarnya.

Keberhasilan tersebut kata Nelson, menjadi energi dan penyemangat dalam membangun Gorontalo.

Ia memastikan, masyarakat Gorontalo bangga terhadap prestasi tersebut dan berharap kedua menteri ini, dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak melupakan Gorontalo.

"Ini adalah semangat bagi Gorontalo, serta teladan bagi SDM di daerah untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas diri," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019