Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) pimpinan DR Ronny Sompie, menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III di Bogor, 26-27 Oktober 2019, guna mengevaluasi semua program yang berjalan serta rencana kegiatan untuk ke depan.

Ketua bidang OKK KKK Teddy Matheos mengatakan Rakernas yang diikuti seluruh pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota, tujuan penting lainnya yakni menyatukan pemahaman seluruh tou Minahasa/Manado di perantauan terkait kerukunan dan keakraban yang terus terjalin.

Dengan mengambil tema "Baku Ator Voor Torang pe Bae", serta dilandasi dengan semboyan torang samua basudara, ada semangat untuk menyatukan KKK yang selama ini terkotak-kotak.

"Ketum KKK Dr Ronny Sompie adalah orang yang baik karena ingin seluruh tou kawanua manapun berada  terus menjalin kebersamaan, tentunya ada kerinduan organisasi ini selalu eksis dimanapun berada," katanya.

Turut hadir juga pada Rakernas itu, penasehat KKK Prof Lucky Sondakh serta pengurus inti DPP.

Peserta dari DPD KKK Gorontalo Elvikman Lanjoi. (Foto ist)

Peserta dari DPD Gorontalo Elvikman Lanjoi optimistis Rakernas kali ini akan menghasilkan sejumlah keputusan-keputusan strategis, salah satunya program sosial yang bisa dirasakan warga perantauan.

"Kemudian ada harapan dari kami, untuk merangkul anggota kawanua lainnya yang belum terakomodir dengan baik, sehingga benar-benar eksis di semua tingkatan, daerah dan pusat," kata putra kancingan Gorontalo-Airmadidi ini.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019