Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memperkenalkan program unggulannya melalui Gerakan Literasi Sekolah (GSL) dengan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengetahui dan memahami delapan program unggulan Pemprov Gorontalo, melalui berbagai bahan bacaan atau pengenalan dari guru.

”Dalam gerakan literasi sekolah, siswa bisa memahami program ini dengan bahasa yang mudah,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie, Senin.

Sebelumnya, dikbupora telah menggelar gebyar literasi sekolah di SMK Negeri 1 Gorontalo.

Ramlah mengatakan salah satu target dari gerakan ini adalah meningkatkan minat baca dan menulis siswa. Ia bahkan menyarankan bagi para siswa yang terlambat datang ke sekolah, diberi sanksi dengan cara wajib membaca buku dan menceritakannya kembali.

Ia berharap dengan pengenalan delapan program unggulan Pemprov Gorontalo dalam gerakan literasi itu, bisa mengarahkan minat siswa dari program pemerintah yang ada.

Gebyar literasi diisi dengan pengukuhan Asosisasi Pegiat Literasi Sekolah se- Provinsi Gorontalo, pemberian penghargaan pada pelaku dan pegiat literasi di lingkungan sekolah, talk show literasi, serta pameran buku.

GSL yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Kota Gorontalo merupakan yang kedua kalinya, serta melibatkan berbagai guru dari sejumlah sekolah dan seluruh siswa SMKN 1 Kota Gorontalo.



 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019