Mikdad Yeser, tokoh muda Gorontalo Utara, resmi memimpin organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di kabupaten tersebut.

Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) III KNPI Gorontalo Utara, Selasa, yang juga dihadiri Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun.

Mikdad mengatakan, siap mengibarkan bendera KNPI di seluruh kecamatan hingga desa-desa terpencil, sebagai gerakan bangkit kiprah pemuda, menjadi salah satu pilar pembangunan daerah.

"Saya akan fokus menahkodai KNPI, khususnya menggelorakan semangat kepemudaan hingga wilayah pelosok," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara.

Menurutnya, kiprah KNPI sangat strategis untuk mengawal pembangunan dan pemerintahan daerah.

"Tidak hanya mengawal, namun harus mampu bersikap kritis," ucapnya.

Maka pemuda perlu diajak untuk berkiprah turut serta membangun daerah melalui program-program kepemudaan yang lebih inovatif dan cerdas. 

KNPI pun akan menyusun program-program strategis, yang akan bersinergi dengan program pemerintah daerah, khususnya mewujudkan program pengentasan kemiskinan.

"Pemuda daerah ini harus lebih bersemangat menjadi pilar pembangunan, perlu daya juang tinggi dalam mendukung program-program pro rakyat yang mencerdaskan dan menyejahterakan," ungkap Mikdad.

Ia meyakinkan, akan sepenuh hati menjalankan empat catur sukses KNPI sebagai visi misi organisasi.

Yaitu, sukses konsolidasi, sukses kaderisasi dan keanggotaan, sukses partisipasi pembangunan daerah serta sukses kemandirian pemuda.***
Mikdad Yeser, resmi terpilih Ketua KNPI Gorontalo Utara periode 2019-2022. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019