Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Ichsan Boalemo terkait situasi dan ancaman bangsa Indonesia.

Dengan mengambil mata kuliah tentang wawasan kebangsaan yang harus dicintai para mahasiswa dan perang "proxy word" yang diikuti para mahasiswa dan dosen pembimbing Kampus Ichsan Boalemo belum lama ini.

Danrem 133/Nani Wartabone mengharapkan kepada para mahasiswa untuk tidak melakukan hal-hal yang merusak bila mengapresiasikan akan sesuatu dalam berdemonstrasi. 

"Silahkan unjuk rasa untuk menentukan dan perbaikan bangsa dan negara, tapi hindari aksi perusakan fasilitas umum dan kepentingan warga," ujarnya.

Kemudian jangan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang dengan sengaja memprovokasi aksi yang bertujuan memperbaiki sistem, dan juga diharapkan kepada mahasiswa jangan hanya mengejar titel sarjana asal-asalan.

Kejarlah gelar dengan predikat yang terbaik, sehingga nantinya bisa berguna dan bermanfaat bila telah mendapatkan titel tersebut dengan hasil "cum laude", sehingga dengan mudah nantinya untuk mencari suatu pekerjaan sesuai dengan disiplin ilmu.

Dari hasil pemberian kuliah umum tersebut, para mahasiswa dapat menerima dengan baik yang diakhiri dengan tanya jawab oleh para mahasiswa sesuai dengan apa yang menjadi pokok bahasan dalam kegiatan kuliah umum oleh Danrem 133/Nani Wartabone.

Pewarta: Dian

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019