Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades).

"Pilkades secara serentak sebentar lagi dilaksanakan. Sebanyak 88 desa di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo akan berpartisipasi dalam pilkades yang akan digelar pada tanggal 13 November 2019," ujarnya, di Gorontalo, Minggu.

Dia menegaskan, semua itu menjadi perhatiannya sehingga terus melakukan pemantauan tahapan pelaksanaan persiapan pilkades tersebut di beberapa desa.

"Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa, masyarakat diharapkan dapat menjaga keamanan, ketertiban dan suasana yang kondusif," ujar Wabup Kilat Wartabone di sela  monitoring tahapan terakhir pelaksanaan pilkades dengan penyampaian visi dan misi bakal calon kepala desa di Kecamatan Suwawa dan Kecamatan Kabila.

Kilat mengingatkan agar warga bersama-sama menjaga persatuan, kekompakan, dan kekeluargaan, karena yang duduk dan tampil sebagai calon kepala desa ini hanya satu rumpun.

"Jangan sampai setelah pemilihan kepala desa masih ada yang tidak saling menyapa hanya karena pemilihan kepala desa ini," kata cucu dari Pahlawan Nasional Nani Wartabone itu lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019