Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta keluarga besar Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan dan Putra/Putri TNI/Polri (FKPPI) Gorontalo untuk menjadi pelopor keamanan di daerah.

“Akhir-akhir ini Gorontalo sering terjadi beberapa kenakalan remaja, seperti maraknya panah wayer,” kata saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Harian Pengurus Daerah FKPPI XXX di Aula Markas Korem 133 Nani Wartabone, Kamis.

Ia juga mengingatkan FKPPI untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi upaya-upaya yang senantiasa memecah belah keutuhan berbangsa serta bermasyarakat.

“Terutama kepada saudara saya Pak Handoyo yang terpilih menakhodai FKPPI selama 5 tahun ke depan agar mampu menunjukkan kredibilitas guna memajukan organisasi ini sesuai dengan AD/ART,” katanya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Gorontalo Handoyo Sugiharto yang juga selaku Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo menyampaikan kebanggaannya terpilih menjadi Ketua FKPPI.

Menurut dia, posisi ini adalah amanah yang besar dan menjadi tanggung jawab pengurus tingkat kabupaten/kota.

“Anak-anak TNI/Polri jadi harus menjunjung tinggi jiwa patriotik dari orang tua kita," katanya di hadapan hadirin.

Menurut dia, seharusnya keberadaan FKPPI menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Gorontalo dengan membantu pemerintah menjaga keamanan daerah, terlebih menurunkan tingkat kriminalitas di tingkat remaja.

Pelantikan FKPPI Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Nomor 137/PP/FKPPI dari Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo tentang Komposisi dan Personalia Dewan Pembina Dewan Penasihat dan Pengurus Harian, Pengurus Daerah Gorontalo.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019