Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menjamin tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar di Kota Gorontalo, bebas dari percaloan atau perantara.

"Saya menjamin ujian yang akan digelar dengan sistem komputer akan bebas dari percaloan, sebab kami akan lebih selektif dan ini sudah diterapkan sejak pengambilan kartu ujian yang tidak boleh diwakilkan," ujar Ramli Polapa, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat.

Ia mengatakan, sebanyak 1.216 pelamar CPNS tahun 2014 akan mengikuti tes di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Gorontalo selama 4 hari, sejak tanggal 26-29 November 2014.

Pihaknya, kata Ramli sudah menyerahkan kartu tes kepada pelamar sejak 17-19 November.

Peminjaman dua ruang komputer di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo pun akan diawasi langsung pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IX.

"Kita hanya sebagai panitia lokal yang memfasilitasi pelaksanaan rekrutmen ini, sehingga dipastikan penerimaan kali ini tidak hanya bebas percaloan namun benar-benar murni tanpa kolusi dan nepotisme," ujar Ramli.

Proses yang diikuti para pelamar benar-benar sesuai prosedur dan tidak ada campur tangan dari pihak manapun.

"Jika ingin lulus maka isilah seluruh soal sebaik mungkin, agar bisa memperoleh hasil maksimal sebab penentuan lulus ataupun tidak ada ditangan pelamar itu sendiri," ujarnya.

Ia berharap, pelamar tidak mempercayai isu apapun yang tidak jelas maupun simpang siur yang dapat membingungkan mereka.

"Ikuti saja proses ini dengan baik dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan sebab hasilnya dipastikan murni," kata Ramli. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014