Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan jembatan Desa Ombulotango Kecamatan Tolangohula yang sempat ambruk akibat banjir beberapa waktu lalu.

"Jembatan yang menghubungkan Desa Sidoarjo hingga tembus Kecamatan Asparaga ini akhirnya dapat digunakan kembali untuk pengangkutan hasil pertanian masyarakat di dua kecamatan tersebut," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Ia mengaku melalui Dinas PU, pihaknya langsung menganggarkan perbaikan jembatan tersebut melalui dana alokasi Umum tahun 2019 dan dikerjakan selama empat bulan.

"Respon cepat Pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah wujud kepedulian akses mobilisasi peningkatan roda ekonomi di daerah," ungkap Nelson.

Nelson menjelaskan jika jembatan tersebut sangat vital dan strategis, sehingga penanganan dilakukan cepat. Jembatan tersebut sebagai penghubung roda ekonomi warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap jika ada jembatan yang belum tercover tahun ini, masyarakat diminta untuk bersabar mengingat jumlah anggaran kita terbatas," bebernya.

Ia menambahkan jika semua pekerjaan akan dilakukan secara bertahap dan akan terus memenuhi kebutuhan dari masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019