Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Roni Imran, Selasa, mengaku optimistis jika hubungan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan DPRD setempat akan tetap harmonis.

"Pemkab menyadari, hubungan yang terjalin baik ini sangat bermanfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," ungkapnya dalam pidato nota pengantar paripurna I atas rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015, di aula DPRD.

Menurut ia, pemkab sangat mengharapkan dukungan dan perhatian serta kerja sama yang baik dari pimpinan dan anggota DPRD.

Sehingga apa yang menjadi harapan ideal terhadap proses penyusunan rancangan APBD, dapat terwujud dengan baik.

"Jika Pemkab dan DPRD harmonis dipastikan banyak harapan rakyat akan terwujud, tentunya sesuai koridor dan payung hukum yang berlaku," ujar Wabup.

Terkait hak interpelasi yang digunakan DPRD untuk meneliti kebijakan bupati pada proses pengisian jabatan struktural di pemerintahan daerah ini, Wabup menilainya sebagai proses yang wajar dan tidak perlu dipersoalkan lagi.

"Saya dan bupati Indra Yasin sudah datang ke DPRD untuk memenuhi proses tersebut, bahkan bupati sudah menyampaikannya secara lisan dan tertulis sehingga tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi," ujar Wabup.

Saat ini, pemkab memilih fokus mengikuti pembahasan anggaran pada rancangan APBD tahun 2015, yang diharapkan segera dibahas DPRD, agar tuntas sebelum 31 Desember 2014.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014