PT PLN (Persero) menyiapkan infrastruktur kelistrikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi (PE) di Sulawesi Utara (Sulut).

"Penugasan yang diberikan oleh Pemerintah kepada PT PLN (Persero) untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat melalui pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara," kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan Syamsul Huda di Manado, Rabu.

Dia mengatakan sehingga menjadi komitmen bersama antara PLN dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) yang sudah ditandatangani Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan Syamsul Huda.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo, Christyono mengatakan bahwa Komitmen untuk mewujudkan hadirnya infrastruktur ketenagalistrikan ini seperti yang dilakukan oleh PLN di provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini tidak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan suplai listrik jangka panjang serta ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara sehingga tidak ada hambatan.

Executive Vice President Perencanaan Sistem, Adi Priyanto mengatakan pada RUPTL 2019 - 2028 dilakukan proyek Transmisi dan Gardu Induk untuk mendukung suplay dan demand sehingga ada keseimbangan.

"Sebagai bukti bahwa kami siap mendukung penuh untuk pembangunan di Sulut dengan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung dan PLN siap ekspansi 90MW," tambahnya.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Rudy Mokoginta sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menambahkan dengan sinergi yang baik antara PLN dan pemerintah pasti semua perencanaan pembangunan di Sulawesi Utara akan berjalan dengan baik karena support dari PLN

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Manajemen PLN yaitu Executive Vice President Pengembangan Regional Sulawesi, Suwarno, bersama jajaran Vice President Regional Sulawesi dan staf, General Manager PT PLN (Persero) UIP Sulbagut Mimin Insani, Para Senior Manager PLN, Serta Perwakilan Instansi Pemerintahan yang ada Provinsi Sulawesi Utara.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019