Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Roni Imran, resmi menjabat ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka periode 2014-2019 di daerah itu.

Ia dilantik Bupati Gorontalo Indra Yasin, yang sebelumnya telah dilantik sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Pramuka kabupaten ini, oleh ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Habibie, di halaman kantor bupati setempat.

Roni pun langsung melantik pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten ini, yang dihadiri langsung seluruh pengurus Kwarda dan para anggota pramuka dari berbagai gugus depan (gudep) di daerah ini.

Bupati Indra Yasin sebagai Kamabicab mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang terorganisir dengan baik.

Yang menitikberatkan pada pembentukan karakter kepribadian dan jiwa sosial yang tinggi, sehingga perkembangannya wajib didorong pemerintah daerah.

"Terbentuknya kepengurusan Gerakan Pramuka di daerah ini, diharapkan menjadi organisasi kepramukaan yang mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan dan mendukung pembangunan di segala bidang," ujar bupati.

Sementara itu, ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo, Kak Idah Syahidah Habibie mengatakan, bahwa Pramuka merupakan organisasi ekstra kurikuler yang dilaksanakan siswa dan generasi muda, sehingga diyakini dapat membentuk karakter bangsa yang handal dan tangguh.

"Melalui kegiatan Pramuka, generasi muda akan tumbuh sehat, kreatif, sukses dan menjadi individu berkualitas yang lebih baik," ujar Idah.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014