Personil Kodim 1304 Gorontalo melakukan penanaman sejuta pohon di lereng perbukitan Lekobalo, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana di Gorontalo, Sabtu, mengatakan kegiatan penananam pohon tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Kita akan menanam total 1.092 juta pohon, saat ini bibit pohon ditanam pada area seluas 300 hektare di seluruh wilayah Kodim 1304/Gorontalo," ujarnya.

Allan menjelaskan jika Kegiatan itu merupakan bakti sosial dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI – AD Tahun 2019 di wilayah Korem 133/Nani Wartabone.

"Sebelumnya, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Arnold A.P. Ritiauw telah menandatangani MOU dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Gorontalo tentang kerjasama dalam program Rehabiltasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2019 di wilayah Provinsi Gorontalo," bebernya.

Bentuk Kerjasama tersebut merupakan wujud dukungan TNI AD dalam rangka pelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya bencana dan upaya penyelamatan lingkungan untuk keseimbangan ekosistem alam.

Jenis tanaman yang ditanam yaitu buah – buahan dan kayu kayuan seperti nangka, mangga, trembesi dan lain-lain. Kegiatan itu juga melibatkan masyarakat sekitar agar dapat berperan dalam penanaman sejuta pohon di lokasi yang telah ditentukan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019