Menjelang malam pergantian Tahun Baru 2020, lintas Sulawesi di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, sejak Selasa (31/12) pukul 17.00 Wita, disertai tiupan angin.

Berdasarkan pantauan ANTARA, hujan melanda wilayah ibu kota kabupaten, di Kecamatan Kwandang, yang menjadi jalan utama lintas Sulawesi di wilayah tersebut.

Lintas Sulawesi di Gorontalo Utara, tidak memiliki jalur alternatif, seluruh pengendara dari dan ke Gorontalo, pasti melewati jalur tersebut.

Beberapa titik di perlintasan itu, sering digunakan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, seperti lokasi pasar jajan Desa Moluo Kecamatan Kwandang, serta lapangan hijau depan kantor bupati setempat, termasuk di ruang terbuka hijau Molingkapoto.

Pusat keramaian juga sering dilakukan di pertigaan Pontolo, pintu masuk dan keluar wilayah Gorontalo Utara, juga di Kecamatan Kwandang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada pukul 11.00 Wita, memprakirakan hujan lokal akan terjadi di hampir seluruh wilayah kabupaten tersebut menjelang malam pergantian tahun baru, serta cuaca berawan pada dini hari. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019