Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kantor Kecamatan Bulango Selatan, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bone Bolango meraih Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Award 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bone Bolango, Friske Aryanti Usman di Gorontalo, Senin, mengatakan Award tersebut merupakan program kegiatan yang ada di BKPPD Bone Bolango tahun 2019.

"Hal ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan sikap keteladanan dan semangat untuk berprestasi dalam pelaksanaan tugas manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pengelola yang profesional, berkinerja dan berkualitas tinggi," ungkapnya.

Selain itu untuk memupuk kedisiplinan para pengelola kepegawaian terhadap waktu dalam pelaksanaan pengelolaan adminstrasi kepegawaian sesuai dengan bidang tugas, tanggung jawab dan profesionalisme pegawai negeri sipil.

Selanjutnya, untuk memberikan penghargaan kepada OPD dan pengelola kepegawaian yang melaksanaan pengelolaan ASN sesuai norma, standar, prosedur dan kriteria (NSPK) dan sekaligus untuk mendorong adanya terobosan dan inovasi di bidang manajemen kepegawaian atau ASN.

Friske mengungkapkan, OPD dan pengelola kepegawaian terbaik I, II dan III itu memperoleh piagam penghargaan dari Bupati Bone Bolango serta bonus berupa uang tunai dari BKPPD Kabupaten Bone Bolango.

"Untuk kategori pemilihan BKPPD Award dikelompokkan berdasarkan kategori indikator penilaian, yakni prinsip, transparan, normatif, dan akuntabilitas," lanjutnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020