Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Mulyono meresmikan Masjid Permata yang berdiri di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo, Minggu.

Jenderal bintang empat yang istrinya berasal dari Gorontalo, Rosita Ibrahim Mulyono itu, mulai membangun masjid semasa menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD.

“Saya bersyukur sekali bisa hadir meresmikan masjid ini. Peresmian ini menjadi sejarah bagi saya pribadi karena bertepatan dengan usia saya ke-59 bisa mempersembahkan masjid ini untuk jajaran Korem 133/Nani Wartabone dan masyarakat di sekitarnya,” kata Mulyono.

Ia mengaku membangun masjid tersebut karena saat meresmikan Korem 133/Nani Wartabone pada 2018, belum ada tempat ibadah itu dan anggarannya pun belum tersedia.

Apalagi, ia berniat membangun masjid tersebut juga sebagai bentuk mendoakan anak-anaknya.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang turut hadir pada peresmian masjid tersebut, mengapresiasi Jenderal TNI (Purn) Mulyono yang telah membangun masjid megah di area Korem 133/Nani Wartabone.

Dia menjelaskan pembangunan masjid tersebut sejalan dengan filosofi masyarakat Gorontalo, yaitu Adat Bersendikan Sara dan Sara Bersendikan Kitabullah.

Masjid baru itu, kata dia, juga akan mendukung semaraknya kegiatan keagamaan di lingkungan tersebut.

“Semoga masjid ini akan makmur dan menjadi pusat ibadah serta pengkajian ilmu agama oleh prajurit dan masyarakat di sekitar Korem 133/Nani Wartabone,” katanya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020