Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Hamzah Sidik mendorong Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk mengawal penyusunan Rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Kepemudaan.

"Raperda itu perlu ada, agar cantolan legalitas seluruh organisasi kepemudaan di daerah ini, benar-benar memayungi seluruh aktivitas kepemudaan yang ada, termasuk dalam pengalokasian anggaran hibah dari pemerintah daerah," ujar Hamzah dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPD II KNPI Gorontalo Utara di aula Gerbang Emas kantor bupati setempat, Selasa.

Hamzah berharap, tahun 2020 Raperda Kepemudaan telah disahkan DPRD.

DPRD sangat antusias mengajak organisasi kepemudaan di daerah itu untuk mendorong bersama lahirnya raperda tersebut.

Apalagi Ketua KNPI yang baru saja dilantik, yaitu Mikdad Yeser, juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD, tentu memiliki kemitraan strategis dengan organisasi-organisasi kepemudaan di daerah ini.

"Siapa tahu, beliau menjadi ketua pansus penyusunan raperda tersebut, tentu akan lebih mudah mengawal dan menetapkannya," ucapnya.

Hamzah yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP KNPI, ikut mendorong terealisasinya rumah pemuda.

Menurutnya, perhatian yang tinggi dari pemerintah daerah, khususnya Bupati Indra Yasin terhadap organisasi kepemudaan di daerah itu, menjadi momentum yang sangat baik untuk merealisasikan rumah pemuda sebagai wadah kreatifitas, aktualisasi dan aktivitas pemuda.

"DPRD khususnya badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah, telah membahas pengalokasian anggaran untuk merealisasikan rumah pemuda ini, yang diharapkan bisa terealisasi pada kepengurusan DPD II KNPI periode 2019-2022," ungkap Hamzah.
Hamzah Sidik, MH, Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara, dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPD II KNPI Gorontalo Utara, periode 2019-2022. ANTARA/Susanti Sako

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020