Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis, meresmikan sejumlah proyek fisik senilai Rp9,5 miliar di Kecamatan Atinggola.

"Seluruh proyek fisik ini, dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, yang dikhususkan untuk Kecamatan Atinggola," ujar Bupati Indra Yasin.

Diantaranya, proyek rehabilitasi rumah para tenaga medis, pembangunan petak kios di pasar Buata dan Ilomata, pembangunan kantor Dinas Cabang Pendidikan Pemuda dan olah raga, serta Ruang Kelas Baru (RKB). Selain itu, pembangunan kantor Camat Atinggola dan rehabilitasi seluruh kantor desa wilayah tersebut.

Bupati mengaku, alokasi anggaran pembangunan proyek fisik tersebut untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan tersedianya sarana dan prasarana pendukung pelayanan publik yang memadai.

Rencana pemerintah daerah untuk terus berupaya membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat serta membangun fasilitas penunjang yang dibutuhkan di setiap kecamatan, akan terus dilaksanakan berkelanjutan di seluruh kecamatan.

"Agar pelayanan pemerintahan kepada publik semakin dekat, mudah dan lebih baik, sehingga rakyat senang," ungkap bupati.

Ia menambahkan, setiap tahun anggaran dana APBD kabupaten ini terus mengalami kenaikan secara signifikan, sehingga dipastikan secara bertahap pembangunan akan berjalan sesuai harapan masyarakat.

Olehnya pemerintah daerah berharap, masyarakat terus mendukung seluruh program yang telah dirancang pemerintah daerah, sebab dampaknya akan sangat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di setiap wilayah.

"Fasilitas publik yang telah dibangun, baik kantor, jalan, jembatan maupun sarana dan prasarana lainnya, harus dijaga dengan baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan lainnya," kata bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014