Menggali peluang Go International, Pimpinan DAMRI kunjungi Arab Saudi

Menggali peluang Go International, Pimpinan DAMRI kunjungi Arab Saudi

Pimpinan DAMRI telah melakukan kunjungan ke Arab Saudi dalam rangka survei investasi dan bisnis layanan transportasi haji dan umrah di Arab Saudi, pada Maret 2024

Jakarta (ANTARA) Pimpinan DAMRI telah melakukan kunjungan ke Arab Saudi dalam rangka survei investasi dan bisnis layanan transportasi haji dan umrah di Arab Saudi, pada Maret 2024.

Kunjungan tersebut sekaligus menindaklanjuti memorandum of understanding (MOU) antara DAMRI dengan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) tentang Potensi Kerjasama Investasi di Bidang Transportasi Darat, pada November 2023.  

Chrystian R.M Pohan, Corporate Secretary DAMRI mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menggali potensi investasi di Arab Saudi sekaligus membangun sinergi antara Pemerintah Indonesia melalui DAMRI sebagai operator transportasi darat dengan Pemerintah Arab Saudi. Layanan ini nantinya sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi DAMRI khususnya di wilayah Timur Tengah dan upaya optimalisasi potensi pasar haji dan umrah, tambah Pohan. 

Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk menciptakan devisa negara dan mengembalikan Capital Outflow Republik Indonesia pada industri haji dan umrah di bidang transportasi. 

Potensi bisnis di Arab Saudi yang dapat menjadi peluang bagi DAMRI di antaranya layanan antar jemput jamaah umroh dan haji, antar jemput wisata (charter), dan pemanfaatan rest area sebagai kantor dan Pool DAMRI, ucapnya.

Selama di Arab Saudi, pimpinan DAMRI melakukan kunjungan ke beberapa stakeholder terkait, antara lain KJRI Jeddah, Kantor Urusan Haji (KUH), Agen Pemegang Merk (APM), beberapa calon partner yang potesial, serta pihak pihak yang dapat mendukung. Selain itu, juga melakukan survei ke berbagai tempat di Jeddah, Mekkah, hingga Madinah, di antaranya Terminal Bus di Jeddah, seperti Terminal Bus Al Balat dan Kereta Sulaymaniyah Jeddah, Bandara Internasional King Abdul Aziz dan Bandara Haji Jeddah, Terminal Perkotaan di Jabal Thawr Road Mekkah, Terminal bus Ajyad Mekkah, Airport Terminal International Madinah, dan Stasiun Kereta Api Cepat Madinah. 

DAMRI berharap dengan terjalinnya kerjasama ini mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi jemaah haji dan umrah yang bermobilitas di kawasan Arab Saudi.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024