Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Tim relawan Haris Nadjamudin (almarhum)-Hamim Pou, ikut mengusung pengisian calon wakil bupati Bone Bolango, untuk melanjutkan kepemimpinan hingga tahun 2015.

Koordinator Tim Haris-Hamim untuk wilayah Tapa, Ayub Abdurrahman, Rabu, mengatakan, pihaknya mendapatkan aspirasi masyarakat terkait dengan pengusulan nama calon wakil bupati Bone Bolango, karena sudah mengalami kekosongan pasca Hamim Pou naik sebagai bupati menggantikan almarhum Haris Nadjamudin.

Relawan Haris-Hamim merupakan tim pendukung pemenangan Haris-Hamim, sewaktu pilkada 2010 lalu, mengadakan pertemuan internal, menghasilkan kesepakatan untuk mengusung satu nama calon sebagai wakil bupati.

Pertemuan dihadiri seluruh koordinator relawan memutuskan untuk mengusung Syamsir Djafar Kiayi sebagai calon wakil bupati.

"Karena Haris-Hamim merupakan bupati dan wakil bupati murni pilihan rakyat melalui jalur independen," kata Ayub.

Menurut Ayub, sesuai dengan aspirasi masyarakat, pihaknya menentukan kriteria calon wakil bupati yang akan mendampingi bupati Bone Bolango saat ini.

Kriteria yang diajukan adalah, bisa diterima masyarakat se Kabupaten Bone Bolango, bukan dari unsur partai politik, serta memiliki kemampuan dalam memimpin.

Koordinator Tim Haris-Hamim wilayah Kabila, Winer Maudi, mengatakan, semua kriteria tersebut ada pada figur Syamsir Djafar Kiai.

"Syamsir merupakan representasi dari semua relawan Haris-Hamim," kata Winer.

Editor: Hence Paat
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaraGorontalo.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar