Selasa, 22 Agustus 2017

Hebohnya kunjungan Raja Arab, tutup pantai hingga vila bersinggasana

id RAJA ARAB
Hebohnya kunjungan Raja Arab, tutup pantai hingga vila bersinggasana
ilustrasi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud (ANTARA FOTO/Setpres-Editiawarman)
Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

Kehebohan kunjungan sang raja sudah mulai terasa, mulai dari banyaknya jumlah rombongan yang dibawanya hingga pesawat yang akan membawa rombongan tersebut.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang yang di antaranya 10 menteri dan 25 pangeran.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017. (Baca: Raja Arab Saudi akan berlibur ke Bali)

Rombongan akan diangkut 4 pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777 dan dua pesawat C-130 Hercules.

Rupanya, kunjungan-kunjungan raja sebelumnya ke sejumlah negara tak kalah hebohnya.

menutup pantai


Saat berlibur ke Selatan Prancis selama tiga minggu pada 2015, Raja Salman menutup pantai 300 meter di sekeliling vila tempatnya menginap.

sewa kamar plus singgasana

Raja Salman menyewa  vila di Vallauris, di tepi pantai berbatu Rivera yang dibangun tahun 1932.

Vila yang dibangun arsitek  Barry Dierks, Chateau de l'Horizon dikenal pernah disewa orang-orang terkenal mulai dari Winston Churchill, Rita Hayworth dan Marilyn Monroe.

Khusus untuk Raja Salman, vila itu dipasangi jendela-jendela baru, bunga-bunga baru ditanam dan dikabarkan ada singgasana di balkon, tempat sang raja menikmati pemandangan.

400 sedan mewah


Setidaknya ada 10 iring-iringan mobil dengan 400 sedan mewah dengan kaca gelap disewa sang raja untuk keliling-keliling Saint Tropez, Monako, Nice atau area vila.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017