Selasa, 22 Agustus 2017

Pemkot Gorontalo Usung Semangat "mohuyula" Majukan Daerah

id Pemkot Gorontalo Usung Semangat "mohuyula" Majukan Daerah
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mengusung semangat "Mohuyula" (gotong royong) untuk memajukan daerah, sebagai tema memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 289 Kota Gorontalo.

Plt Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Zainuddin Rahim saat ramah tamah HUT Kota Gorontalo mengatakan, kebersamaan dan keakraban perlu dipelihara dan ditingkatkan, Senin.

"Dalam birokrasi, semangat mohuyula sangat diperlukan agar dalam menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat," katanya.

Sehingga seluruh pihak dapat bersinergi dan terintegrasi dan mencapai hasil yang maksimal dalam membangun daerah.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, pihaknya menjadikan peningkatan ekonomi dan kepuasan publik sebagai tolak ukur keberhasilan pemerintah saat ini.

"Pertumbuhan ekonomi sejak tahun 2014 hingga 2016 relatif stabil, rata-rata tujuh persen. Hal itu menunjukan bahwa dinamika perekonomian Kota Gorontalo cukup baik," katanya.

Perkembangan ekonomi di Kota Gorontalo diharapkan mampu memberikan dampak kepada sektor ekonomi lainnya, seperti usaha mikro, kecil menengah (UMKM) untuk terus berkembang

Bahkan angka kemiskinan dan pengangguran diharapkan bisa terus menurun, survei angka kemiskinan hingga september 2016 yang dilakukan BPS sebesar 5,75 persen.

"Angka itu mengalami penurunan dari 6,52 persen pada tahun 2015. Sementara angka pengangguran sebesar 6,14 persen untuk tahun yang sama," katanya;

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga