Minggu, 25 Juni 2017

Bupati/Wabup Boalemo Fokus Benahi Pelayanan Publik

id Bupati/Wabup Boalemo Fokus Benahi Pelayanan Publik
Bupati/Wabup Boalemo Fokus Benahi Pelayanan Publik
Bupati Boalemo, Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf saat dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto Adiwinata)
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati-Wakil Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Anas Yusuf akan fokus membenahi pelayanan publik di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), usai dilantik oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Senin.

"Hal pertama yang kami lakukan adalah mengubah pola pikir pelayanan publik," kata Wakil Bupati, Anas Yusuf.

Ia menjelaskan, saat ini di Gorontalo, Kabupaten Boalemo menjadi daerah yang paling rendah pelayanan publiknya.

"ini yang akan kita benahi, baik sumber daya manusia, maupun sistem yang dijalankan, agar masyarakat merasakan kepemimpinan kami di Kabupaten Boalemo," ujar Anas.

Anas juga mengungkapkan akan selalu membantu Darwisa Moridu sebagai Bupati Boalemo dalam menyukseskan program, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boalemo.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan akan melaksanakan semua program yang telah janjikan saat kampanye. Dan selama memimpin daerah itu, mereka akan terus berjuang agar masyarakat Kabupaten Boalemo sejahtera, damai dan tentram.

Ia juga menegaskan tidak akan bepergian ke luar negeri yang dapat merugikan dana APBD, dan akan membatasi kepada dinas dalam melakukan perjalanan luar negeri.

"Kami akan fokus pada pembangunan daerah, dan jika ada perintah untuk keluar daerah, akan kami pastikan hal itu untuk kepentingan rakyat Kabupaten Boalemo," ujar Bupati.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berpesan kepada keduanya agar jangan sampai `pecah kongsi` dan selalu menjaga kebersamaan dan jangan saling meninggalkan.

"Berdamailah membangun Kabupaten Boalemo lima tahun ke depan," kata Rusli Habibie.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017