Senin, 26 Juni 2017

Band Perempuan Berjilbab Aliran Metal Perhatian Internasional

id musik
Band Perempuan Berjilbab Aliran Metal Perhatian Internasional
Grup band Voice Of Baceprot, tiga gadis berjilbab dengan aliran rock metal. (foto ist)
Bandung, (Antara) - Sejumlah media massa internasional menyoroti kiprah band Voice Of Baceprot (VOB) yang berpersonelkan tiga perempuan remaja berjilbab dengan aliran musik "hip metal funky" asal Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ada media dari Timur Tengah, Belanda dan media ternama lainnya yang wawancara kami," kata seorang personel VOB, Firdda Kurnia di Garut.

Ia menuturkan, bulan Ramadan banyak media massa yang megekspose perjalanan dan penampilan band VOB. "Bersyukur di Ramadan ini semakin banyak yang kenal VOB," katanya.

VOB merupakan kelompok musik remaja putri berjilbab dan berstatus pelajar SMK Insan Mandiri Kabupaten Garut.

Band VOB beraliran hip metal funky itu berpersonelkan Firdda Kurnia (vocal, guitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) asal Kecamatan Banjarwangi suatu daerah pelosok di Kabupaten Garut.

Firdda mengaku, kelompok musiknya sudah cukup banyak yang tahu setelah berbagai media massa internasional maupun nasional mengeksposenya.

"Alhamdulillah sudah banyak yang tahu, jadi banyak undangan untuk manggung," katanya.

Guru SMK Insan Mandiri yang mendidik para personel VOB, Ujang Nurjaman, mengatakan bangga siswanya sering tampil di televisi nasional dengan prestasinya bermain musik metal.

Ia menyampaikan, meskipun sudah sering tampil di televisi, siswi didiknya itu tetap bersahaja dan mengedepankan pentingnya pendidikan.

"Prestasi sekolah ketiganya itu sangat baik, apalagi Firdda dia sangat rajin, padahal rumahnya jauh, tapi tetap semangat sekolah," katanya.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017