Sabtu, 23 September 2017

Wali Kota Gorontalo Lantik 93 Pejabat Baru

id walikota
Wali Kota Gorontalo Lantik 93 Pejabat Baru
Wali Kota Gorontalo Marten Taha. (foto ist)
Gorontalo, (Antara) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha melantik empat pejabat administrator eselon III dan 89 pejabat pengawas eselon IV di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Pelantikan itu adalah kebutuhan pemerintah, karena saat ini sudah banyak pejabat yang masuk masa pensiun. Penyegaran organisasi itu juga sanggup menjadikan pemerintah lebih baik," katanya, Sabtu.

Penataan birokrasi itu diakuinya sebagai visi pemerintah untuk meningkatkan peran aparatur sipil negara (ASN) agar bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara negara.

Ia juga mengatakan, pelantikan itu bukan hanya kepentingan ASN untuk pengembangan karir, melainkan bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Parameter yang pemerintah gunakan untuk menentukan pejabat, diakui Marten, berlandaskan pada beberapa hal. Diantaranya mereka harus memiliki kapasitas yang baik, berkompeten di bidangnya, integritas yang kuat, memiliki loyalitas serta moral yang tentu baik.

"Yang terpenting ia mau mengabdi kepada negara dan masyarakat. Mereka yang saya lantik hendaknya memiliki kemampuan serta wawasan yang luas, agar menghasilkan informasi dan data yang akurat saat melaksanakan tugasnya," katanya.

Selain itu para pejabat itu diwajibkan siap sedia untuk membantu pimpinannya saat merumuskan kebijakan daerah yang menguntungkan masyarakat.

Untuk itu ia mengharapkan agar seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Gorontalo mengutamakan pemikiran yang cerdas serata pola tindak yang cermat untuk membangun daerah tersebut.

"Saya juga meminta kepada mereka yang baru dilantik agar bisa membangun koordinasi, komunikasi dengan pegawai di lingkungan kerjanya," imbuhnya.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017