Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, di Gorontalo, Sabtu, mengatakan, akan memprioritaskan pelayanan bagi seluruh masyarakat di daerah itu.

"Polres Gorontalo Utara sebagai institusi baru di kabupaten ini, wajib melaksanakan pelayanan terbaik bagi masyarakat, disamping upaya penegakan hukum yang juga wajib diprioritaskan," ungkapnya.

Pada Jumat (24/1), dirinya telah melantik sejumlah pejabat utama di Polres Gorontalo Utara dan Polsek jajaran, dengan harapan target-target di 100 hari pertama pascadikukuhkan pengoperasiannya, dapat terlaksana.

"Polres pun dapat maksimal melayani masyarakat," ucapnya.

Didukung Wakapolres Kompol Novri Wulur dan seluruh jajarannya, Dicky optimistis dalam pelayanan administrasi terbaik bagi masyarakat.

"Jika sebelumnya, masyarakat harus ke Polres Limboto di Kabupaten Gorontalo dengan jarak tempuh yang cukup jauh, saat ini keberadaan Polres Gorontalo Utara semakin mendekatkan pelayanan. Termasuk pelayanan hukum bagi masyarakat," ujarnya.

Seluruh pejabat atau kepala satuan yang telah dilantik dan akan bertugas di Polres Gorontalo Utara, diharapkan mengedepankan pelayanan terbaik, meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada, termasuk bersinergis dengan jajaran TNI.

Selain telah melakukan pengisian struktur organisasi atau satuannya, Polres Gorontalo Utara juga didukung 320 personel dengan sarana prasarana pendukung dalam operasionalnya.

Saat ini, Polres tersebut masih menempati kantor Polsek Kwandang yang baru di jalan by pass Moluo, Kecamatan Kwandang.

Ditargetkan pada tahun anggaran 2021, pembangunan Mapolres definitif dan representatif akan dimulai, berlokasi di komples blok plan Molingkapoto.
 
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, melantik seluruh pejabat utama dan Polsek jajaran. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020