Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memberi kepercayaan penuh kepada Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (bank SulutGo) untuk mengelola anggaran pemerintah daerah tersebut.

"Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan kepercayaan penuh kepada Bank SulutGo guna mengelola seluruh anggaran pemerintah Provinsi Gorontalo," kata Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A M Dendeng yang diwakili oleh Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T Palilingan di Manado, Selasa.

Welan mengatakan pihaknya menyambut positif adanya perjanjian kerja sama maupun kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ini.

Ia menambahkan amanah ini menjadi modal bagi bank itu untuk menopang pembangunan di Provinsi Gorontalo sesuai dengan tujuan Bank Pembangunan Daerah untuk eksis di daerah masing-masing.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo, kiranya, dengan perjanjian ini, semangat untuk memajukan layanan dan pembangunan di Gorontalo semakin baik dan optimal kedepannya," katanya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menambahkan sudah menjadi komitmen pemerintah provinsi untuk mendukung Bank Daerah, seiring dengan peningkatan kepercayaan investasi di wilayah ini.

"Pemerintah Provinsi Gorontalo, selayaknya memberikan kepercayaan kepada BSG untuk mengelola RKUD Provinsi dan secara kolektif meningkatkan kualitas pemerintahan. Bank SulutGo punya kemampuan untuk menopang hal ini dari sisi teknologi penyediaan layanan jasa keuangan," katanya.

Tidak hanya itu, kata dia, komitmen pemanfaatan bank daerah ini juga seiring dengan gencarnya semangat transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Semangat itu mencakup penggunaan metode konvensional menjadi kas daerah berbasis sistem, yang dapat diupayakan melalui teknologi berbasis finansial milik oleh bank itu.

"Dengan terjalinnya kerja sama ini, semua transaksi di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo wajib bersifat cashless, guna mendukung program pemerintah atau GNNT. Selain itu, dari sisi akuntabilitas dan efektivitasnya, masih jauh lebih baik dari bank terdahulu," jelasnya.
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020