Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan jembatan Dusun Toluludu, Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, yang merupakan program pemerintah desa setempat.

"Saya mengapresiasi pembangunan jembatan ini dan Pemerintah Desa Botumoputi yang telah mengarahkan anggaran Dana Desa untuk menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Ia berharap kebijakan Pemerintah Desa Botumoputi tersebut bukan hanya sekadar mendukung akselerasi ke dusun Toluludu melainkan juga efektif mendukung pertumbuhan ekonomi Desa Botumoputi.

"Kita berharap apa yang dilakukan ini tidak sekadar menjawab tuntutan rakyat tetapi juga berkualitas, mendukung ekonomi masyarakat," ucap Bupati Nelson.

Sementara itu, Camat Tibawa Latif Suparman mengatakan kehadiran jembatan gantung di Desa Botumoputi memang sangat dinanti oleh masyarakat di dusun Toluludu. Keberadaan fasilitas itu kini telah menjadi satu-satunya infrastruktur yang mendukung lancarnya akses ke dusun tersebut.

Ia mengungkapkan, sebelumnya untuk menuju ke dusun Toluludu warga harus melewati sungai dan jika musim hujan atau air sungai lagi deras maka akses ke dusun ini dipastikan terhenti.

"Anggaran pembangunan jembatan ini berasal dari penggunaan Dana Desa di tahun 2019, sebesar Rp257 juta. Kami berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020