Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo Indra Yasin memberi perhatian untuk peningkatan infrastruktur di sekolah swasta.

"Saya memandang sama terhadap keberadaan sekolah negeri maupun swasta di daerah ini, sebab sama-sama berkontribusi dalam melahirkan tunas-tunas bangsa terbaik bagi daerah dan negara," ujar Bupati Indra di Gorontalo, Senin.

Hal itu ia ungkapkan usai meresmikan pengalokasian dana alokasi khusus (DAK) dan peresmian ruang kelas baru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Miftahul Huda, milik Yayasan Miftahul Huda di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang.

Tahun anggaran 2020 ini kata Bupati, selain sekolah negeri, pemerintah kabupaten pun mengalokasikan anggaran untuk peningkatan infrastruktur di beberapa sekolah swasta.

"Dulu sekolah ini menghadapi persoalan pengelolaan oleh pihak yayasan, namun saat ini seluruh persoalan telah teratasi, maka saatnya berbenah agar sekolah ini ikut menjadi salah satu sekolah yang mampu mencetak generasi unggul untuk bangsa," ucapnya.

Bupati pun meminta pihak sekolah untuk mengajukan keperluan sekolah, khususnya tenaga guru yang sangat diperlukan, fasilitas ruang kelas baru, serta ruang asrama memadai.

Selaku ketua dewan pembina, Bupati ikut mengganti nama yayasan dan sekolah tersebut menjadi Kampus Biru Miftahul Huda.

Harapannya, nama baru tersebut mampu mencerahkan, menyemangati dan membawa aura positif dalam peningkatan dunia pendidikan di sekolah itu.

Pemerintah kabupaten pun berencana membangun infrastruktur memadai dengan pengaspalan jalan menuju sekolah tersebut agar para siswa dan guru tidak kesulitan memasuki lingkungan sekolah, khususnya saat musim penghujan tiba.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020