Sebanyak 101 personel Satbrimob Polda Gorontalo diberangkatkan ke pusat pelatihan multifungsi Cikeas dan pegunungan Halimun, Jawa barat.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas di Gorontalo, Kamis, mengatakan keberangkatan pasukan elit Polri tersebut untuk mengikuti Latihan 'Jungle Warfare.'

"Mereka akan menjalani latihan teknik tempur untuk bertahan dan berjuang di hutan atau Jungle Warfare," ujarnya.

Kapolda mengimbau kepada semua personel yang berangkat untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan keselamatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Ikuti latihan tersebut dengan serius dan tanggung jawab. Pupuk dan tumbuhkembangkan sikap loyalitas terhadap pimpinan," pesan Kapolda kepada mereka.

Kapolda mengungkapkan jika latihan itu juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan yang optimal, Dengan harapan Satbrimob Polda Gorontalo siap melaksanakan tugas-tugas negara, sehingga akselerasi, transformasi polri menuju polri yang mandiri, profesional dan dipercaya masyarakat dapat diwujudkan.

"Karena itu saya berharap kepada para peserta latihan dapat mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan patuhi apa yang diarahkan oleh instruktur," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020