Mobil Suzuki XL7 "The New Extraordinary SUV" resmi dijual di Gorontalo usai diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kerja sama dengan PT Nenggapratama Internusa (NPI) selaku dealer utama di Provinsi Gorontalo, di Planet Waterboom, Kota Gorontalo.

GM PT Nenggapratama Internusa, Aldrin Katang di Gorontalo, Sabtu, mengatakan Suzuki XL7 adalah SUV istimewa yang akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat di daerah itu.

"Produk baru ini hadir dengan desain 'bold' dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas dan nyaman untuk penumpang dan memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia" ujarnya.

Mobil ini dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm dan memiliki tamilan eksterior gagah dengan adanya 'muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp dengan DRL serta roof rail.

"Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu terdapat juga audio system touch screen 8 inchi, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder serta tampilan Multi Information Display yang moderen," kata dia, lagi.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, XL7 hadir dengan fitur canggih seperti smart E mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan dan belakang mobil secara langsung. Mobil ini juga memiliki keyless push start stop button, AC digital auto climate dengan heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Untuk faktor keamanan mobil itu dilengkapi fitur ABS dan ABD, dual SRS airbag, Isofix Hill hold Control, Electric Stability Programme, sensor parkir kameran belakang, serta kunci Immobilizer, berbasis paltform Heartec yang diklaim membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta bahan bakar yang efisein.

"Sebagai The New Extraordinary SUV, mobil ini memiliki tiga keunggulan utama, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman serta berbagai fitur canggih. Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan manual lima pecepatan dan otomatis empat percepatan dengan enam pilihan warga serta tiga varian yaitu Zeta, beta dan Aplha," pungkasnya.

Peluncuran Mobil Suzuki XL7 "The New Extraordinary SUV" di Gorontalo tersebut dihadiri langsung oleh 4w DND Section Head PT SIS, Erni Amalia Libriana, SFD PT SIS, Partogi Saoloan Samosir serta Sales Area Manager PT SIS, Syantie.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020