Para peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 yang telah tiba di Gorontalo mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli, Rabu.

Sebanyak 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima paket sembako bersubsidi pada baksos yang digelar di sekitar Bundaran Patung B.J. Habibie Kecamatan Isimu Kabupaten Gorontalo.

"Teman-teman peserta JWS, sejak saya jadi gubernur, sudah banyak program prorakyat yang kami lakukan, termasuk pendidikan sudah digratiskan. Sebelum pemerintah pusat menggratiskan, kami sudah lebih dulu menggratiskannya. Begitu juga dengan kesehatan, asal ada surat keterangan tidak mampu, termasuk bakti sosial ini," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Ia menjelaskan program itu sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat Gorontalo dan menjadi perwujudan atas perintah Presiden Jokowi.

"Ini juga merupakan perintah Pak Presiden, pemimpin di daerah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Bukan cuma hadir datang bicara-bicara, tapi bawa bukti," katanya.

Pada bakti sosial tersebut, Pemprov Gorontalo menyediakan sembako bersubsidi yang terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, dan bawang putih. Seluruh bahan kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga serba Rp5.000.

Setelah melaksanakan bakti sosial, peserta tur yang dipimpin gubernur setempat kemudian berjalan kaki menuju Taman Patung B.J. Habibie.

JWS dimulai dari petualangan alam dengan mobil melintasi empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020