Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dan makan siap saji kepada korban banjir di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

"Ini merupakan reaksi cepat dari kami dan PKK mengambil bagian sebagai bentuk dari perhatian kepada warga korban banjir," ujarnya.

Ia mengatakan jika Pemerintah Daerah bersama tim Pusdalops yang terdiri dari BPBD, Basarnas, TNI dan Polri telah berada di lokasi banjir untuk melakukan penanganan dan evakuasi.

"Sejumlah posko dan tenda telah didirikan oleh BPBD bersama para relawan," kata dia, lagi.

"Tak hanya sebagai bentuk perhatian kepada korban banjir, PKK akan terus bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memantau terus perkembangan kondisi masyarakat korban banjir di lokasi ini," bebernya.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku mengatakan jika banjir terjadi di Desa Tolite, Desa Diloniyohu dan Desa Bongo.

"Tim Pusdalops yang terdiri dari BPBD kabupaten dan provinsi, Basarnas, TNI dan Polri tekah berada di lokasi banjir dan melakukan evakuasi," ujarnya.

Selain itu tim juga melakukan pemindahan barang-barang milik warga serta peralatan yang ada di sekolah terdampak banjir.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020