Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar pelatihan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang pemasukan data Elektronik Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (E-Monep).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Rabu, mengatakan kegiatan itu diikuti oleh staf entry data E-Monep dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

"Setiap kegiatan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dilaporkan melalui aplikasi hingga ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Presiden, sehingga data yang dimasukkan menunjukan kinerja dari pemerintah daerah," ujarnya.

Oleh karena itu kata Hadijah, sumber daya manusianya dilatih untuk memasukan data, agar paham dan mengetahui perencanaan kegiatan, kapan pelaksanaannya hingga perkembangannya dalam setiap bulan.

"Semoga dengan kegiatan ini, kinerja dari Pemkab Gorontalo akan lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya tentang capaian E-Monep," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemkab Gorontalo, Erwan Tome menambahkan, bahwa para peserta akan melakukan pemasukan data awal dengan membawa dokumen perencanaan OPD.

"Yang utama adalah menerapkan target yang akan dicapai oleh masing-masing OPD sehingga dibutuhkan keseriusan dan koordinasi," kata dia, lagi.




 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020